Minggu, 07 November 2010


Rancid adalah sebuah band punk rock Amerika dari Berkeley, California, sebuah kota di wilayah San Francisco East Bay, yang dibentuk pada tahun 1991. Didirikan oleh Matt Freeman dan Tim Armstrong, baik dari yang sebelumnya bermain di band ska punk Operasi Ivy, Rancid dikreditkan bersama dengan The Offspring dan Green Day dengan membantu untuk menghidupkan kembali minat populer mainstream di punk rock di Amerika Serikat pada pertengahan 1990-an. Berbeda dengan band lain yang disebutkan di atas, bagaimanapun, Rancid tetap menandatangani kontrak dengan sebuah label indie dan terus memainkan musik terdengar dan politik jauh lebih klasik, sebagian besar yang dihubungkan ke akar punk mereka jalan. [2] lagu Rancid mencerminkan mereka kuat sayap kiri pandangan politik, tidak menyukai mereka dekat-agama dari label rekaman besar, dan ketidakpuasan dengan elitisme punk.
Rancid termasuk Armstrong pada gitar dan vokal, Freeman pada bass dan vokal, Lars Frederiksen pada gitar dan vokal, dan Branden Steineckert pada drum. Band ini dibentuk oleh Armstrong, Freeman, dan mantan drummer Brett Reed, yang meninggalkan band pada tahun 2006 dan digantikan oleh Steineckert. Frederiksen bergabung dengan Rancid pada tahun 1993 ketika band ini mencari pemain gitar kedua.
Sampai saat ini, Rancid telah merilis album studio tujuh, pemecahan satu, satu kompilasi, dua EP, serangkaian album online-hanya hidup, dan telah tampil di kompilasi yang tak terhitung jumlahnya. [3] Mereka telah mandiri terjual hampir 4 juta rekaman di Amerika Serikat, [4] membuat mereka salah satu tindakan yang paling sukses punk independen sepanjang masa. Band ini naik menjadi terkenal pada tahun 1994 dengan album kedua mereka, Let's Go, menampilkan "Salvation" tunggal. Pada tahun berikutnya, Rancid merilis album mereka sangat sukses ... Dan Out Ayo Para Serigala, yang menghasilkan hits mereka yang paling terkenal "Akar Radikal", "Ruby Soho" dan "Bom Waktu", dan bersertifikat emas dan platina oleh RIAA. [5] berikutnya mereka tiga album, Hidup Tak Akan Tunggu, dan Rancid Indestructible juga kritis diakui, tetapi tidak berhasil seperti ... Dan Out Ayo Para Serigala. album terbaru Rancid's, Biarkan Dominoes Fall dirilis pada bulan Juni 2009.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar